0 %

Thu, 15 Jun 2017
Bebas Batuk Saat Puasa, Ada Kiatnya!

Siapapun ingin menjalani ibadah puasa tanpa terganggu oleh penyakit yang disebabkan infeksi bakteri atau virus. Sayangnya, asupan makanan dan minuman yang terbatas bisa bikin daya tahan tubuh ikut melemah. Akibatnya, puasa jadi terganggu karena terserang batuk. Supaya puasa lancar dan tubuh tetap sehat, ikuti beberapa tips berikut ini.


1. Jangan Minum Es Berlebihan
Bertemu dengan minuman dingin setelah seharian berpuasa bisa mengalahkan kerinduan pada pasangan, nggak nahan! Rasanya pengen segera meminumnya untuk memuaskan dahaga. Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi es dapat membuat tenggorokan jadi sakit.


Lebih baik batalkan puasa dengan minuman atau makanan berkuah hangat, supaya tubuh nggak “kaget”. Coba sediakan teh herbal dengan tambahan madu dan lemon untuk memperkuat daya tahan tubuh, atau bisa juga memulai sahur maupun buka puasa dengan semangkuk sup yang hangat dan kaya nutrisi.


Jika sudah terlanjur mengalami batuk-batuk yang mengganggu, jangan biarkan hingga mengganggu ibadah puasamu. Segera atasi dengan OBH Combi Batuk Berdahak dengan bahan utama Succus liquiritiae. Ada pilihan jahe dan menthol yang siap redakan batuk dan bikin tenggorokanmu kembali nyaman.