0 %

Sat, 20 Oct 2018
Belajar dari Para Ahlinya, Atasi Batuk dan Flu dengan Cepat dan Efektif

Perubahan musim sering dituding sebagai penyebab banyaknya orang yang jatuh sakit, terutama batuk dan gejala flu. Bakal jadi tantangan berat nih untuk mengatasinya, apalagi jika kamu dihadapkan dengan banyaknya aktivitas yang harus diselesaikan. Jangan khawatir, ikuti beberapa masukan dari para ahli kesehatan berikut ini.

1. Pola Makan yang Tepat

Memilih makanan yang tepat menjadi awal dalam membangun pertahanan sempurna terhadap kuman penyakit. Bahkan, menurut Christina Major, MS Holistic Nutritionist and Herbalist and the Health Recovery Expert of Crystal Holistic Health, 70% dari sistem kekebalan tubuh berasal dari usus.

Untuk mempercepat pemulihan kesehatan selama mengalami batuk dan gejala flu, konsumsi buah tinggi vitamin C yang akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Begitu juga dengan bawang putih sebagai antibakteri alami yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan kuman.

2. Tidur 7 Jam Semalam

May Simpkin yang berprofesi sebagai ahli nutrisi menyatakan pentingnya cukup istirahat di malam hari pada situs Dailymail. Tidur sangat penting buat tubuh bukan hanya untuk memulihkan energi, tapi juga memperbaiki sel-sel tubuh agar siap menghadapi hari yang baru. Pastikan untuk tidur di waktu yang sama setiap malam untuk membangun pola tidur yang baik. dijamin, kamu akan merasa lebih segar dan tubuh lebih mampu memerangi kuman penyakit.

3. Kelola Stres

Stres sering dikaitkan dengan mudahnya tubuh terserang penyakit, seperti batuk dan gejala flu. Hal ini dibenarkan oleh Dr. Serena Goldstein, ND dari New York yang menyebutkan bahwa peningkatkan stres dapat memicu infeksi pernafasan akut, karena produksi kortisol yang dapat menghambat sistem kekebalan tubuh bekerja optimal.