0 %

Tue, 2 Oct 2018
Bukan Hanya Akademik, 4 Hal ini Bisa jadi Modal Kuat Gaet Karir Impian

Senangnya saat menemukan lowongan pekerjaan yang sudah lama diinginkan. Tapi setelah melihat berbagai persyaratan yang dicantumkan, tidak sedikit orang yang memilih untuk melupakannya karena menganggap diri kurang mampu memenuhi kualifikasi tersebut. Jangan patah semangat, nilai akademik bukan penentu satu-satunya, masih ada 4 hal lain yang bisa jadi pertimbangan untuk masuk ke perusahaan impian dan menjalani karir yang diimpikan.


1. Passion dalam Bekerja
Menurut situs Themuse, Danielle LaPorte yang berprofesi sebagai CEO di Washington DC, passion adalah kualifikasi utama dan terbaik yang dimiliki. Jika seseorang benar-benar bersemangat dalam bidang yang dipilih, pekerjaan, atau perusahaan tertentu, passion menjadi hal yang sangat penting dan berharga.  


Hal inilah yang akan mendorongmu untuk bekerja lebih keras dibanding lainnya. Bahkan, jika perlu rela lembur untuk menguasai skill baru atau menyelesaikan pekerjaan dengan benar. Menariknya, passion ini bisa memengaruhi rekan-rekan kerja dan meninspirasi untuk memberikan hasil kerja terbaik. Tunjukkan dalam surat lamaran apa yang menarik minatmu untuk bekerja di perusahaan tersebut.


2. Kemampuan Beradaptasi
Mempelajari teknologi baru, menyesuaikan diri dengan tuntutan baru yang diberikan dari perusahaan, hingga dibebani pekerjaan baru bukan hal yang sulit bagimu. Kemampuanmu untuk beradaptasi, berpikiran positif, dan melihat tantangan sebagai motivasi untuk ditaklukkan dapat menjadi salah satu kualifikasi yang selalu dicari.


Tonjolkan kemampuanmu yang mudah beradaptasi dengan mencantumkan informasi terkini. Mulai dari keterampilan terbaru dan hasil kerja terbaik, yang kira-kira akan dibutuhkan oleh calon tempatmu bekerja.