0 %

Fri, 28 Sep 2018
Bukti Pemimpin Inspirational, Bantu Rekan Kerja Temukan Passion-nya

Beberapa orang datang untuk bekerja setiap hari, melakukan pekerjaannya kemudian pulang ke rumah. Tanpa melakukannya sepenuhnya hati, yang penting mereka bekerja untuk mendapatkan uang sebagai tujuan akhir. Akibatnya, bukan hanya produktivitas yang rendah tapi juga anggota tim rentan terkena stres.

Sebagai seseorang yang ditunjuk sebagai pemimpin, kamu bisa memberikan motivasi pada rekan kerja untuk mencapi hasil yang lebih baik. Salah satunya dengan membantu mereka menemukan passion-nya, lewat beberapa cara berikut ini.

1. Memberikan Contoh Baik

Orang-orang memperhatikan apa yang dilakukan lebih dari mendengarkan apa yang kamu katakan. Untuk memimpin seseorang atau satu tim, dirimu harus berada di depan sehingga orang lain dapat melihat dan mengikuti arah itu.

Untuk menginspirasi orang lain, temukan terlebih dahulu passion-mu. Percaya deh, orang-orang yang mendengar semangatmu atau mengamati cara kerja serta melihat hasil kerjamu, akan terdorong dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

2. Dorong untuk Melakukan Pelatihan

Para pemimpin terbaik secara teratur memberikan peluang pada rekan-rekan satu tim untuk meningkatkan keterampilan, memelihara semangat tim dan memberikan masukan lewat pelatihan. Bukan hanya dalam rangka memperbaiki kualitas diri, tapi juga sangat penting bagi timmu sepenuhnya untuk siap dan mampu menangani masalah apa pun di lingkungan kerja.