0 %

Mon, 27 Aug 2018
Hasilkan Karya Terbaik Berkat Tubuh Terhindar dari Batuk dan Gejala Flu

Kesehatan tubuh memegang peranan penting dalam menghasilkan karya terbaik. Sayangnya, kamu tidak kebal pada kuman penyakit yang sangat mudah menular terutama saat perubahan musim. Untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit musiman ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti berikut ini.

1. Menghindari Kerumunan Orang Selama Musim Batuk dan Flu

Tidak mungkin untuk mengkarantina diri sendiri saat sedang mencoba menghasilkan karya. Tapi ada baiknya menghindari kerumunan dan perjalanan yang berlebihan jika tidak ada kegiatan yang penting atau mendesak.

Namun apabila harus mengunjungi tempat-tempat ramai selama musim batuk dan flu, pastikan untuk mempraktikkan langkah-langkah pencegahan seperti membawa pembersih tangan, jaga jarak dengan penderita batuk dan flu dan hindari menyentuh bagian wajah secara berlebihan.

2. Bersihkan Permukaan yang Terkontaminasi

Kuman penyakit dapat tetap hidup di luar tubuh selama 24 jam, menurut Dr. Amesh Adalja, MD, juru bicara untuk Infectious Diseases Society of America. Secara umum, semua permukaan barang dan perabotan yang berada dekat dengan seseorang yang terkena batuk dan flu bisa terkontaminasi dengan kuman penyakit. 

Itulah mengapa kamu harus membersihkan permukaan yang sering disentuh, seperti pengisi daya ponsel, gagang lemari es dan sakelar lampu setidaknya sekali sehari menggunakan pembersih. Begitu juga dengan ruangan yang penuh kuman seperti dapur dan kamar mandi, bersihkan secara rutin untuk mencegah kontaminasi kuman penyebab penyakit.

3. Miliki Gaya Hidup Sehat

Sangat penting untuk menjaga kesehatan agar terlindung dari penyakit batuk dan flu. Ardis Dee Hoven, MD, seorang spesialis penyakit dalam dan penyakit menular di Lexington, KY menganggap penting untuk istirahat yang cukup, memiliki pola makan yang seimbang dan bernutrisi, jangan merokok, dan hindari stres.