0 %

Mon, 25 Jun 2018
Sering Flu dan Batuk? Saatnya Motivasi Diri untuk Jalani Hidup Lebih Sehat

Memiliki hidup yang sehat akan memberikan banyak keuntungan, tapi juga menyuguhkan berbagai tantangan. Mulai dari mengusahakan pola makan yang sehat dan seimbang hingga meluangkan waktu untuk rutin berolahraga. Tapi, kalau pola hidup sehatnya salah, justru membuat tubuh mudah terserang penyakit, seperti flu dan batuk, lho. Yuk, motivasi diri untuk menjalani hidup lebih sehat dengan cara-cara ini.


1. Pasang Target Sehat yang Masuk Akal
Tetapkan tujuan yang wajar dengan melihat kemampuan diri sendiri, supaya tidak merasa kecewa saat target yang diinginkan belum tercapai. Awali dengan memiliki alasan tepat yang mendorongmu untuk melakukan perubahan untuk hidup yang lebih sehat.


Jangan hanya menggunakan hasil akhir sebagai motivasi, karena akan ada banyak godaan seperti makanan tinggi gula maupun lemak hingga malas berolahraga membuatmu mudah menyerah. Fokus saja pada manfaat kesehatan jangka panjang dan buat rencana yang jelas untuk mencapainya.


2. Miliki Pola Makan Sehat dan Seimbang
Saking banyaknya ragam diet yang ditawarkan, kamu jadi bingung memilih mana yang paling tepat untukmu. Didasari keinginan untuk memiliki hidup yang lebih sehat, rancang pola makan dengan hati-hati untuk memasok semua nutrisi yang dibutuhkan.


Selain menjadi sumber energi, pola makan sehat dapat membantu meningkatkan mood dan memperkuat sistem kekebalan. Bukan hanya itu saja, pemilihan jenis makanan dan pengaturan waktunya pun akan membuatmu merasa kenyang dan akan mempertahankan motivasimu untuk menghindari junk food.