0 %

Wed, 3 Oct 2018
Stop Tekan Tombol Snooze dan Bangun dari Tempat Tidur!

Ada banyak penelitian yang menyebutkan jika orang-orang yang bangun pagi lebih sukses. Tergoda membuktikan, kamu bahkan telah menetapkan tujuan untuk bangun satu atau dua jam lebih awal.


Tapi membulatkan tekad dan benar-benar melakukannya adalah dua hal yang berbeda. Seringkali kamu kalah dengan godaan menekan tombol snooze dan tidur kembali. Coba akali dengan beberapa trik sederhana tapi ampuh berikut ini.


1. Memindahkan Alarm Cukup Jauh dari Tempat Tidur
Salah satu langkah muda untuk membiasakan diri bangun pagi adalah menggunakan alarm. Cukup atur sesuai dengan waktu yang diinginkan untuk bangun setiap hari dan paksa diri untuk menjauhi tombol snooze, terutama jika alarm tepat di samping tempat tidur atau dapat dijangkau dengan mudah.


Jauhkan saja dan letakkan di meja atau di luar kamar tidur sehingga mau tidak mau harus melangkah turun dari tempat tidur untuk mematikannya. Setelah itu, jangan langsung kembali ke tempat tidur, dorong diri untuk melanjutkannya dengan aktivitas lain untuk membuatmu terjaga.


2. Segera Cari Air Minum
Saat alarm berbunyi pada pukul 5 pagi, hal pertama yang biasanya ada di pikiranmu mungkin berlari untuk minum kopi. Stop! Menurut ahli tidur dan psikolog Michael Berus, tubuhmu mengeluarkan satu liter air dalam semalam dan harus segera diganti saat bangun tidur.


Cara ini dipercaya dapat membantu memberi energi sehingga dapat mencegahmu merangkak kembali di bawah selimut. Jika perlu, peras sedikit lemon di dalamnya untuk menambahkan nutrisi dan rasa yang bikin tubuh terasa segar.