0 %

Thu, 4 Oct 2018
Trik Jitu Pertahankan Motivasi untuk Raih Lebih Banyak Kesuksesan

Mencapai keberhasilan merupakan prestasi yang bisa dibanggakan. Sebaliknya, kegagalan juga bisa menyeretmu ke titik terendah. Namun, keduanya bisa mengancam motivasimu yang terasa makin sulit untuk dipertahankan.


Bukan hanya soal pekerjaan, dorongan untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan pun selalu ada dalam kehidupan sehari-hari, baik saat mencoba menyelesaikan 10ribu potongan puzzle hingga mencapai berat badan ideal. Simak beberapa cara berikut ini untuk terus mengobarkan semangat dan motivasi.


1. Menyadari Tantangan Selanjutnya akan Menjadi Lebih Sulit
Kesalahan umum yang sering dilakukan kebanyakan orang setelah berhasil menaklukkan tantangan besar adalah memiliki harapan yang tidak realistis terhadap pekerjaan selanjutnya. Setelah mencurahkan tenaga dan fokus, kemungkinan energimu akan habis dan kesulitan mempertahankan konsentrasi.


Akibatnya pekerjaan yang biasanya cukup mudah diselesaikan pun menjadi tantangan bagimu. Sesuaikan harapanmu pada hasil kerja, sehingga terhindar dari sikap menyalahkan diri sendiri saat mengalami kesulitan dan yang terpenting untuk mencegah timbunan stres akibat merasa terlalu kewalahan.


2. Bikin To-Do List
Tentukan target selanjutnya dan visualisasikan hingga detil terkecil. Untuk mendorong motivasimu ke level maksimal, buat daftar alasan untuk mencapai tujuan. Hal ini akan membantumu untuk tetap berada dalam jalur yang tepat.


Situs Lifehack menyarankan untuk menuangkannya di atas kertas. Menulis dengan tangan dan menghubungkan huruf secara manual dapat melibatkan otak lebih aktif dalam mengolah data dan memberikan hasil yang lebih detil.